Said all I want from you is to see you tomorrow. And every tomorrow, maybe you’ll let me borrow your heart

"they say you always hurt the ones you love the most. I must’ve loved you more than anything."

maaf ya sayang.

maaf banget kalo aku selalu bikin kamu ngeluarin tenaga ekstra buat sabar ngadepin sifatku yang terlalu naik turun gunung. bahkan waktu benernya kita baik-baik aja, aku selalu aja nemu alesan buat nyuekin kamu cuma dengan dalih kamu nyebelin dan kamu masih aja dengan sabarnya ngeladenin mauku.

maaf juga kalo aku nggak kayak cewek-cewek lain yang selalu punya banyak waktu buat nemuin pacarnya. atau mungkin, lebih gampang ditemuin dan nggak harus pake acara nyocokin jadwal. maaf aku ga bisa jadi cewek yang kayak gitu. tapi, aku selalu berusahaa buat jadiin kamu prioritasku walopun aku emang harus batalin beberapa jadwal. no, I’m not complaining. get a chance to see you is always such a joy for me =)

maaf kalo dengan labilnya selalu nge-delete kontak bbm mu dan ga mau dihubungi. pasti capek banget harus ngalamin kejadian kayak gini berulang kali. maaf kalo aku egois dan nggak pernah mikirin gimana rasanya jadi kamu. I’m a bad girl for making a good guy like you sad. I’m sorry.

maaf kalo aku bikin kamu kepikiran, bikin kamu nggak nyaman, padahal kamu punya banyak tugas yang harus kamu selesaiin. kadang, aku ngerasa gagal jadi cewek yang baik buat kamu. bukan porsiku bikin kamu ga tenang pas kamu punya seabrek kegiatan yang harus kamu lakuin. maaf kalo aku segitu nggak tau dirinya.

dan aku lebih minta maaf lagi kalo aku nggak pernah minta maaf ke kamu setelah kamu ngalamin semua kejadian nggak enak kayak gara-gara aku.

aku nggak pernah minta maaf kalo aku salah. aku nggak pernah minta maaf kalo bikin kamu kecewa. aku nggak pernah minta maaf kalo aku selalu ngulangin salah yang sama. 

bukannya aku nggak mau, aku cuma nggak tau gimana caranya. aku cuma takut, kalo aku minta maaf, itu bikin kamu sadar gimana aku selalu nyakitin kamu dan bikin kamu kepikiran.

tapi, aku cuma pingin kamu tau, kalo aku bener-bener ngerasa nyesel setiap abis bikin kamu sedih. and it hurts me too. aku cuma nggak punya cukup keberanian buat ngakuin itu semua, apalagi minta maaf ke kamu, apalagi kamu selalu dengan sabarnya masih memperlakukan aku dengan begitu halusnya. 

aku tau aku ga pernah berani bilang langsung ke kamu, mas. atau mungkin, aku tau kamu ga bakal pernah baca tulisan ini. tapi, aku cuma pengen kamu tau, kalo aku bener-bener nyesel tiap bikin kamu sedih atau waktu aku marah-marah ke kamu bahkan ketika kamu nggak ngelakuin salah apapun.

maaf ya. maaf banget.

I bet that God made you perfectly. even your imperfections looks so perfect.

I know that sometimes I make you sad and you wont even tell if I hurt you, but deep down in my heart, it hurts me too.

You and I can be the only ones to know that you are, and will always be, the joy of my life.
the lesson of when to let go

Ustadz, kapan kita tau bahwa dia (wanita) itu benar-benar ikhlas dengan kita?
"Coba tuntun dia, arahkan dia. Jika dia patuh akan arahan itu, jangan lepaskan dia."

Ustadz, kapan kita tau bahwa dia (pria) itu benar-benar mencintai kita?
"Coba buat dia marah. Jika dia sabar, jangan lepaskan dia."